logo

PTA DKI Jakarta Punya Sekretaris Baru

Written by nastiti on .

Written by nastiti on . Hits: 503

Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M.

Dilantik Menjadi Sekretaris PTA DKI Jakarta

Setelah lama kosong, akhirnya PTA DKI Jakarta mempunyai sekretaris baru, yakni dengan dilantiknya Drs.Arief Hidayat, S.H., M.M. oleh KPTA DKI Jakarta, Drs.H.Moh. Yamin Awie, S.H., M.H. di aula Gedung PTA DKI Jakarta, pada Kamis (20/9), bertepatan dengan Hari Asyuro, 10 Muharam 1440 Hijriah.

 

Acara digelar bersamaan dengan pelantikan dua hakim tinggi yang mendapat mutasi ke PTA DKI Jakarta, Dr.H.Dja’far A.Rasyid, S.H., M.H., Dr.H.Yusuf Buchori. S.H., MSI.dan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra.Hj. Muhayah, S.H., M.H.

 

Sempat hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua PTA DKI Jakarta, Dr.Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., para ketua pengadilan tingkat banding, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., KPTA Lampung, Drs.H.Said Mundji, S.H., M.H., KPTA Jokjakarta dan KPTA Banten, Drs.H.Ahmad, S.H., M.H., para hakim tinggi, para ketua pengadilan agama sewilayah DKI Jakarta serta para undangan lainnya.

 

Sekilas Tentang Pejabat Baru

Arief Hidayat, lahir dan besar di daerah yang bersemboyankan Sai Bumi Ruwa Jurai, atau yang lebih dikenal dengan Propinsi Lamping, tepatnya di Kotabumi, lima puluh tahun lalu. Beliau memulai karier sebagai staf di PA Kalianda tahun 1993.

Karier pria yang beristerikan Ibu Ekawati, S.Ag. ini cepat meningkat, walau dengan ubah-ubah posisi dari kepaniteraan pindah ke sekretariatan, pernah wakil panitera dan akhirnya mantab di kesekretaritan, dimana mengantar beliau sebagai Sekretaris PTA Lampung sejak 2016.

 

Hj. Muhayah, adalah sosok wanita energik nan lembut. Beliau lahir di Pandeglang, Banten, lima puluh lima tahun yang lalu. Besar di kota kelahiran dan menapaki perkuliahan di IAIN Syarief Hidayatullah, Jakarta, lulus tahun 1988.

Sebelum dipercaya mempimpin PA Jakarta Barat, beliau telah malang melintang di dunia peradilan agama. Karier ibu dua putera ini dimulai sebagai cakim pada Pengadilan Agama Ambon tahun 1989, kemudian masuk Jakarta tahun 2002, sebagai hakim di PA Jakarta Barat.

 

Sedangkan untuk, Dr.H.Dja’far A.Rasyid, S.H., M.H. dan Dr.H.Yusuf Buchori. S.H., M.SI., mendapat mutasi ke PTA DKI Jakarta adalah bukan hal baru. Karena sebelumnya beliau pernah bertugas di Jakarta. H.Dja’far A. Rasyid pernah menjadi hakim tinggi sekitar tujuh tahun lalu sedangkan H.Yusuf Buchori pernah menjabat sebagai ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.

 

Bertugas di ibukota Negara merupakan suatu kebanggaan. Tantangan dan peluang selalu bersisian. 

Selamat bertugas dan sukses selalu. Aamiin..

 As

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.