logo

Enam Belas Pegawai PTA DKI Jakarta Dikirim Menjadi Panitia Penerimaan CPNS MARI

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 280

Enam Belas Pegawai PTA DKI Jakarta Dikirim Menjadi Panitia Penerimaan CPNS MARI

Jakarta | pta-jakarta.go.id (1/11)

Sebanyak 16 Pegawai PTA DKI Jakarta dipanggil untuk ikut menjadi Panitia Seleksi CPNS non hakim di lingkungan MA RI untuk wilayah regional DKI Jakarta.

Penerimaan yang berlangsung 3 hari tersebut  dipusatkan di gedung Walikota Jakarta Barat sejak Minggu s.d Selasa, 28-30 Oktober 2018.

Tak kurang dari  5.322 pelamar khusus DKI Jakarta, mengadu peruntungan menjadi bagian dari PNS di lingkungan MA. Mereka akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT yang dibidani Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seperti diungkapkan Elvira Amegia, M.Kom, Kasubbag Kepegawaian dan IT PTA DKI Jakarta bahwa Pegawai PTA DKI yang dikirim tersebut  bersinergi dengan panitia dari  lingkungan peradilan lain di DKI Jakarta yang secara total berjumlah 55 orang.

Berbekal Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, mereka menyiapkan segala sesuatu dan berjibaku menjadi fasilitator dan supporting unit suksesnya proses SKD tersebut. Hari libur pun (Minggu, 28/10) mereka tetap harus bertugas demi suksesnya penerimaan calon pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan MA RI. Bahkan mereka sejak pagi buta sudah meluncur dari kediamannya masing-masing, karena jauh dan kondisi jalanan yang akan macet.

Sebagaimana di ketahui MA kembali membuka lowongan CPNS non hakim untuk ditempatkan di 4 lingkungan peradilan se wilayah Indonesia. Berdasarkan data terakhir, tercatat sekitar 33.900 orang yang melamar menjadi CPNS MA yang tersebar di 30 ibukota Propinsi di Indonesia. DKI Jakarta menjadi terbesar peminat pelamar yaitu sejumlah 5.322. Diurutan kedua terbesar adalah Surabaya 2.653 orang, disusul Medan 2.615 orang dan Yogyakarta 2.441 orang, Bandung 2.190 orang. Selebihnya saling berbagi dan khusus untuk Palu akan diadakaj secara tersendiri mengingat adanya musibah dan gempa beberapa waktu lalu.

Aday

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.