logo

Sekretaris MA Lantik 3 Pejabat Eselon II

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 230

Sekretaris MA Lantik 3 Pejabat Eselon II

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum, melantik 3 Pejabat Eselon II di lingkungan Mahkamah Agung (MA), Jum'at (30/11). Pelantikan yang dilaksanakan di gedung tower lt. 2, gedung Mahkamah Agung ini dihadiri oleh Hakim Agung, pejabat eselon I, II, III dan IV di lingkungan MA.

Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat lama karena mutasi dan telah memasuki masa pensiun.

Ke-3 Pejabat Eselon II yang dilantik yaitu Zahlisa Vitalita, S.H sebagai Direktur Pembinaan Adminsitrasi Peradilan Umum, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dan H. Sahwan, S.H., M.H sebagai Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi.

"Saya ucapkan selamat dan ini adalah amanah yang harus bapak ibu jalankan," ujar Pudjoharsoyo, ketika memberi sambutan usai pelantikan .

Pudjoharsoyo menjelaskan, berdasarkan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Mahkamah Agung dan kemudian dilakukan baperjakat, telah ditetapkan 5 orang pejabat eselon II di lingkungan MA dan 3 orang pejabat eselon II di pengadilan tingkat banding, namun untuk 3 pejabat ini didahulukan pelantikannya.

“Karena pejabat lama ada yang sudah lama pensiun, mutasi dan memasuki masa purnabhakti. Oleh karena itu untuk kepentingan organisasi, 3 pejabat ini kita dahulukan pelantikannya, sedangkan pejabat lainnya yang belum dilantik masih ada tugas-tugas yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Pudjoharsoyo menjelaskan bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun 2019 dan diawal tahun 2019 nanti MA akan melakukan kegiatan penyampaian laporan tahunan. Oleh karena itu untuk sisa 1 bulan kedepan, ia meminta pejabat yang baru dilantik untuk berkoordinasi dan menyiapkan data-data yang dibutuhkan untuk laporan tahunan.

Pada saat yang sama MA juga sedang mempersiapkan laporan-laporan keuangan. Ia meminta untuk mempertahankan predikat WTP untuk ke-7 kalinya.

Diakhir sambutannya, Pudjoharsoyo mengakui, tantangan kedepan akan semakin berat, oleh karena itu ia meminta semua pejabat harus kerjasama saling bahu membahu dan berkoordinasi dengan atasan masing-masing .

 

Jejak Karir Candra Boy Seroza

Lahir di Balai Belo pada tahun 1973, Candra Boy memulai karirnya sebagai abdi negara pada 1 Maret 1997, yaitu sebagai CPNS di PA Talu. Satu tahun kemudian ia diangkat menjadi PNS.

Jabatan pertama yang Candra Boy emban adalah sebagai kasubbag kepegawaian di PA Koto Baru. Ia memulai jabatan tersebut pada 2 Juli 2001.

Di satker yang sama, pada 02 Januari 2002 Candra Boy dilantik sebagai jurusita . Tiga tahun kemudian tepatnya pada 03 Januari 2005, ia dimutasi ke PA Padang sebagai Panitera Pengganti. Ditahun yang sama Candra Boy mutasi ke PTA Padang sebagai staf di Kepaniteraan Banding. Pada tahun yang sama juga ia mendapat promosi dan mutasi ke PA Padang sebagai Panitera Muda Permohonan.

Karirnya sebagai hakim dimulai tahun 2007 yaitu sebagai hakim di PA Simalungun. Tiga tahun kemudian tepatnya pada 29 Oktober 2010, ia mutasi ke PA Panyabungan. Pada 24 Juli 2012, Alumnus IAIN Imam Bonjol ini mutasi ke pulau Jawa yaitu sebagai hakim di PA Tangerang.

Kemudian pada 23 Agustus 2013 Candra Boy mutasi ke PA Tigaraksa. Dua Tahun berselang tepatnya pada 28 April 2015, ia pindah ke PA Jakarta Barat dan menjadi hakim yutisial (asisten Hakim Agung) di Mahkamah Agung.

Kini Candra Boy resmi menjabat sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama. Sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, ia membawahi Subdit Mutasi Hakim, Subdit Mutasi Panitera dan Jurusita, Subdit Pengembangan Tenaga Teknis dan Subdit Data dan Evaluasi. (Ridwan Anwar | Foto : Rahman Kili)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.