logo

PTA DKI Jakarta Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (24/1)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 16242

PTA DKI Jakarta Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

 

zi


Jakarta | pta-jakarta.go.id (24/1/2019)

Bertempat di aula pada Selasa, 15 Januari 2019 Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta mengukir momentum penting, yaitu dilaksanakannya penandatanganan sekaligus deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pencanangan pembangunan ZI diawali dengan penandatanganan Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. dengan disaksikan perwakilan instansi di Provinsi DKI Jakarta.

Antara lain Gubernur DKI Jakarta, perwakilan Ketua Pengadilan Tingkat Banding Provinsi DKI Jakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Panglima Daerah Militer Jaya, Kepala Kanwil Kementerian Agama RI DKI Jakarta, Ketua Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta dan Rektor Universitas Dharma Persada.

Usai penandatangan, Ketua PTA DKI Jakarta, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua PTA DKI Jakarta Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum. beserta perwakilan Hakim Tinggi, Sekretaris, Panitera, Pejabat dan pegawai  secara bersama-sama menyatakan ikrar deklarasi.

“Deklarasi Pencangan Pembangunan Zona Integritas di PTA DKI Jakarta ini, menandai komitmen bersama warga PTA DKI Jakarta untuk mewujudkan instansi yang berwibawa, bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani,” kata Mohammad Yamin Awie dalam sambutannya..

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta yang pagi itu diwakili Michael Rolandi selaku Inspektur pada Inspektorat Pemprov DKI Jakarta menyatakan rasa bangganya karena PTA DKI Jakarta telah mendeklarasikan komitmen pembanguan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kita patut berbangga terhadap komitmen PTA DKI Jakarta dalam pembangunan Zona Integritas ini,” ujar Michael seraya menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur tidak bisa hadir karena ada kegiatan di daerah lain.

Dikatakan Michael, berbicara deklarasi berarti ada tujuan yang harus dicapai, yaitu goalnya. “Goal tersebut tidak akan pernah ada, jika tidak ada tahapan yang ditempuh,” tambahnya. Membangun zona integritas, lanjut Michael, tentunya akan dengan sendirinya membangun integritas masing-masing individunya.

Menurut pejabat kelahiran 3 Pebruari 1969 ini, bahwa sekitar November Desember biasanya ada momentum penganugerahan instansi yang telah mencapai WBK dan WBBM oleh Kemenpan RB. “Mudah-mudahan pada acara tersebut, PTA DKI Jakartai dapat diundang menerima penghargaan tersebut,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan hadirin. (Aday|Foto Edy)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.