logo

Digantikan Erwin Widanarko, Kemanakah Arief Hidayat Menjabat (14/2)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 14438

Digantikan Erwin Widanarko, Kemanakah Arief Hidayat Menjabat?
 
arief
 
Jakarta | pta-jakarta.go.id (14/2)
 
Tiga jabatan eselon II di institusi strategis Mahkamah Agung RI mengalami reposisi dan mutasi. Drs. H. Andi Kurniawan, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badilag MARI direposisi menjadi Sekretaris pada Badan Pengawasan MARI. Drs. Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bawas MARI dimutasi menjadi Sekretaris PTA DKI Jakarta yang sebelumnya dijabat Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M.
 
Lalu kemanakah Arirf Hidayat berlabuh? Teka teki ini terjawab sudah usai Sekretaris MARI, A.S. Pujoharsoyo melantik sekaligus mengambil sumpah pria asal Lampung ini menjadi Sekretaris Ditjen Badilag yang baru pada Kamis pagi (14/2) di gedung Mahkamah Agung RI di Medan Merdeka Utara.
 
Pengangkatan Arief Hidayat sebagai Sekretaris Ditjen Badilag ini terasa mengejutkan karena prosesnya begitu cepat. 
 
Diketahui Arief Hidayat baru saja 4 bulan menjabat Sekretaris PTA DKI Jakarta yaitu sejak dilantik September tahun 2018 lalu. Bagi Arief hal ini merupakan promosi yang boleh dibilang cepat dan penuh kejutan. 
 
"Saya pun mendengar kabar ini sempat dibuat kaget" kata Arief kepada redaksi. Arief pun belum bisa berkomentar dan berkata banyak. Namun buru-buru dirinya siap melaksanakan tugas dimanapun dengan sebaik-baiknya.
 
Sekedar informasi, Arief Hidayat merupakan  kandidat 3 terbaik yang dinyatakan lolos assesmen untuk jabatan eselon II beberapa waktu lalu bersama Andi Kurniawan dan Ach Jufri. Namun Mahkamah Agung kala itu memutuskan Andi Kurniawan sebagai Sekditjen Badilag menggantikan Drs. Tukiran, S.H., M.H. yang mutasi sebagai Panitera PTA Jawa Tengah.
 
Tiga Sekretaris
 
Ketua PTA DKI Jakarta, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. menyatakan bahwa sejak mempimpin PTA DKI Jakarta tahun 2017 lalu, dirinya mengalami 3 orang Sekretaris dalam masa kurang dari 3 tahun, yaitu Andi Kurniawan, Arief Hidayat dan Erwin Widanarko.  
 
Namun dirinya merasa bangga, karena 3  orang pejabat tersebut merupakan orang-orang terbaik. "Pak Andi dan Pak Arief sukses promosi menjadi pejabat eselon II di  Bawas dan Ditjen Badilag," tuturnya. "Begitu pula Pak Erwin merupakan pejabat terbaik hasil dari assesmen MA," imbuhnya. 
 
Secara khusus Arief Hidayat melalui group sosial media warga PTA DKI mennyampaikan : "Terima kasih dukungan bapak dan ibu (Pak KPTA, Bu Waka PTA, Para Hakim Tinggi, Panitera, para Kabag, Para Panmud, Kasubag, Panitera Pengganti, staf, para tenaga honorer, wabil khusus Para purna bhakti) yang tidak saya sebut satu persatu, mohon maaf kalau selama saya bertugas di PTA DKI Jakarta belum mampu berbuat  banyak untuk kepentingan bersama,  semoga Allah selalu memberi kita kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, amiin." ujar Arief. (Aday)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.