logo

Animar Dilantik Kasubag Umum dan Keuangan PA Jakarta Timur, Begini Komentar Wakil Ketua PTA DKI Jakarta (21/3)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 8548

Animar Dilantik Kasubag Umum dan Keuangan PA Jakarta Timur, Begini Komentar Wakil Ketua PTA DKI Jakarta

WhatsApp Image 2019 03 24 at 22.36.10

Jakarta | pta-jakarta.go.id (20/3)

Animar, pejabat eselon IV terlama bertugas di PTA DKI Jakarta telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Subag Umum dan Keuangan PA Jakarta Timur pada Rabu siang (20/3) di aula PA Jakarta Timur.

Prosesi pelantikan mantan Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA DKI Jakarta tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua PA Jakarta Timur, Dr. H. Fauzan, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA DKI Jakarta Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum, 2 orang Hakim Tinggi (Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. dan Drs. Asril Lusa, S.H., M.H.), para hakim PA Jakarta Timur serta pejabat fungsional/struktural di lingkungan PTA Jakarta dan PA Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PTA DKI Jakarta menyebut tentang sosok Animar. Dikatakan Djazimah, dirinya sudah kenal lama dengan Animar yang merupakan sosok yang sangat disiplin dalam kesehariannya. "Saya kira PA Jakarta Timur beruntung dengan ibu Animar ini karena saya kenal beliau sangat disiplin," ucapnya.

WhatsApp Image 2019 03 24 at 22.35.53

Adik kandung mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas ini juga menyinggung soal terjadinya mutasi dan promosi. Menurutnya mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa terjadi. "Yang harus menjadi prinsip, dimanapun  kita ditugaskan, maka kita harus menganggap disitulah yang menjadi tempat terbaik bagi kita," imbuhnya seraya mengutip untaian doa yang dipanjatkan di awal acara.

Dijelaskannya banyak keuntungan yang didapat Animar dengan adanya mutasi ini. "Selain kita tahu bu Animar merupakan pegawai sekaligus pejabat terlama di PTA DKI Jakarta semenjak masih di bawah Kemenag RI, juga membawa barokah dengan semakin dekatnya dengan rumah," paparnya. "Kalau ke PTA jaraknya bisa 20 kilo harus berangkat jam 6.30, sekarang hanya 3 kiloan ditempuh paling lama 15 menit," tambahnya.

Masih menurut Djazimah, Animar dikenal sebagai penghobi tenis selama bertugas di PTA DKI Jakarta. Di PA Jakarta Timur, satker satu-satunya yang punya lapangan tenis di lingkungan PTA DKI Jakarta, kehadirannya bisa menjadi pembangkit hobi tenis buat para pegawai wanitanya.

Apresiasi Kinerja Penanganan Perkara

Secara khusus Wakil Ketua PTA DKI Jakarta mengapresiasi  capaian kinerja penanganan perkara PA Jakarta Timur. Dari pantauan simtalak, PA Jakarta Timur telah berhasil menyelesaikan one day minute dengan prosentase seratus persen. "Saya sampaikan apresiasi kepada pimpinan, para hakim, para pejabat dan staf dilingkungan PA Jakarta Timur atas kerja kerasnya selama ini," tuturnya. Djazimah berharap agar capaian ini terus dipertahankan. (Aday)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.