logo

Pesan Ketua Mahkamah Agung ini Bikin Makjleb (1/4)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 2652

Pesan Ketua Mahkamah Agung ini Bikin Makjleb

 

apel 1 4 2

 

Jakarta | pta-jakarta.go.id (1/4/2019)

“Yang tidak siap, silakan mundur!,” Hal ini diucapkan Ketua Mahkamah Agung R.I. Prof Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. saat melakukan pembinaan kepada seluruh pimpinan Pengadilan Tingkat Banding 4 lingkungan peradilan seluruh Indonesia. Hatta Ali memulai dengan mengajukan pertanyaan kepada peserta pembinaan terkait kesiapannya untuk secara maksimal menggunakan aplikasi SIPP tingkat Banding sebagai alat untuk menyelesaikan bisnis proses penanganan perkaranya. Semua peserta diminta kesiapan merespon hal ini. Bahkan secara tegas dikatakan, bila ada yang tidak siap, maka dipersilahkan untuk mundur.

Demikian seperti diceritakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. saat menyampaikan amanat dalam kegiatan apel Senin pagi (1/4) di halaman kantor PTA Jakarta.

apel 1 4

Menurutnya, Ketua MA sangat berharap tahun 2019 ini semuat satker tingkat banding harus menggunakan SIPP secara total. “Tak ada lagi alasan apapun (untuk tidak menggunakan SIPP),” ucap M. Yamin menirukan kata-kata Ketua MA.

Selanjutnya Mohammad Yamin menyampaikan agar implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Mahkamah Agung segera diberlakukan disemua satker di DKI Jakarta. “Pemberlakukan PNBP yang baru sudah ditentukan yaitu pada tanggal 29 Maret 2019, oleh karena itu semua satker sudah harus memungut PNBP sejak tanggal tersebut,” imbuhnya.

Mohammad Yamin juga mengingatkan kepada para hakim tinggi pengawas daerah apabila akan turun ke satker, agar terus melakukan pengawasan dan pembinaan terkait pelaksanaan PNBP terbaru ini. (Aday)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.