logo

MOU Ditandatangani, BRI Syariah Kerjasamakan Layanan Keuangan dengan PTA DKI Jakarta (8/9)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 331

MOU Ditandatangani, BRI Syariah Kerjasamakan Layanan Keuangan dengan PTA DKI Jakarta

mou bri


Jakarta | pta-jakarta.go.id (5/9)

Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta akhirnya resmi menggandeng PT Bank BRI Syariah untuk berbagai layanan keuangan di lingkungan PTA DKI Jakarta. Langkah ini akan mengganti layanan keuangan perbankan konvensional di PTA DKI Jakarta yang telah berjalan sekian lamanya. Salah satunya menyangkut system pembayaran gaji pegawai atau payroll system.

Hal ini terungkap dalam acara bertajuk penandatanganan perjanjian kerjasama pembayaran gaji (payroll system) serta fasilitas pembiayaan lainnya antara PT Bank BRI Syariah Tbk dengan PTA DKI Jakarta yang digelar Kamis (5/9).

Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut, Pimpinan Pusat PT Bank BRI Syari’ah Tbk. Ngatari, Direktur Bisnis BRISyariah Kokok Alun dan sejumlah koleganya. Sementara dari PTA DKI Jakarta hadir Ketua PTA DKI Jakarta Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H., Wakil Ketua Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., Para Hakim Tinggi, Panitera Dra. Muhammad Yamin, M.H. Sekretaris Drs. Erwin Widanarko, S.H, SAP., M.Pd., para pejabat strultural/fungsional, para staf dan honorer PTA DKI Jakarta.

Ketua PTA DKI Jakarta, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. menyambut baik kerjasama dengan perbankan syari’ah ini. Menurutnya, sudah seharusnya lingkungan peradilan agama khususnya PTA DKI Jakarta menggunakan layanan perbankan syari’ah untuk keperluan transaksi keuangannya. “Kita tahu Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 Tentang Perubahan Kedua UU No 7 Tahun 1989 Tentang Peradilan Agama Pasal 49, mengamanatkan perluasan kewenangan mengadili perkara menjadi bertambah yaitu dengan masuknya ekonomi syari’ah,” ujar Ketua memberi alasan.

Sementara itu Pimpinan PT Bank BRI Syariah Pusat, Ngatari merasa senang bergabungnya warga PTA DKI Jakarta menggunakan bank BRI Syari’ah untuk transaksi keuangan di lingkungannya. “Banyak layanan yang tak kalah menariknya dari bank-bank konvensional, seperti payroll system, tabungan, program umroh/haji hingga pinjaman multiguna,” ungkap Ngatari.

Semua Transaksi Gratis

Ada yang membuat menarik terkait keinginan bergabung dengan BRI Syari’ah, dimana semua layanan keuangan akan diberlakukan secara gratis bagi warga PTA DKI Jakarta. Hal ini dipertegas oleh Ngatari yang disampaikan menjelang ditandatanganinya MOU ini. “PT Bank BRI Syari’ah akan memberikan layanan gratis untuk semua transaksi bagi PTA DKI Jakarta,” tandas Ngatari dalam sambutannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA DKI Jakarta, Dewi Utari, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa kerjasama ini meliputi hampir seluruh layanan yang dimiliki BRI Syariah. “Terpenting, pembayaran gaji seluruh pegawai atau Pay Roll System akan memakai jasa BRISyariah,” ungkap Dewi. “Insyaallah bulan Oktober 2019 kita mulai,” imbuhnya.

Dijelaskan Dewi, dengan MOU ini, mulai Oktober 2019, seluruh gaji, remunerasi, potongan dan kewajiban-kewajiban pegawai akan dilakukan melalui BRISyari’ah.

Hijrah Bersama

Usai MOU ditanda tangani, Ketua PTA DKI Jakarta, Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, para pejabat, staf dan honorer, ramai-ramai hijrah bersama dengan secara kompak membuka rekening masing-masing. Dengan dibukanya tabungan syari’ah ini, diharapkan komitmen bersama untuk beralih ke transaksi syariah semakin kuat. Insyaallah. (aday | foto edy)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.