logo

Di Tengah Covid-19, Tim PTA DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Eviden ZI Secara Virtual (5/6)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 237

Masih Ditengah Pandemi, Tim PTA DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Eviden ZI PA Wilayah DKI Jakarta
 
Verifikasi ZI2
 
Jakarta | pta-jakarta.go.id (5/6)
 
Meski wabah Covid-19 masih terus menelan korban, tak menghalangi aparatur untuk mengawal keberlangsungan pembangunan zona integritas.
 
Empat satker yang telah dianugerahi predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) telah diusulkan ke tahap penganugerahan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani). Keempatnya adalah PTA DKI Jakarta, PA Jakarta Pusat, PA Jakarta Timur dan PA Jakarta Selatan.
 
Sementara 2 satker yang menyusul diusulkan adalah PA Jakarta Utara dan Jakarta Barat. 
 
Keseluruhan satker di DKI Jakarta (6 satker) kembali telah melakukan penyampaian data dan eviden ZI melalui aplikasi berbasis website. Seluruh satker melakukan uploading mandiri ke situs beralamat di www.pmpzi.mahkamahagung.go.id.
 
verifikaasi ZI1
 
Dalam rangka optimalisasi dan pengawalan eviden yang telah dilakukan uploading tersebut, PTA DKI Jakarta berinisiatif melakukan verifikasi ulang untuk seluruh satker.
 
Verifikasi dilakukan 2 tahap. Tahap pertama, tim verifikator PTA DKI Jakarta yang telah ditunjuk berdasarkan SK Ketua PTA DKI Jakarta, melakukan validasi/verifikasi terhadap 6 area perubahan ZI dengan memberikan catatan dan perbaikan tanpa merubah nilai hasil penilaian mandiri satker bersangkutan. 
 
verifikasi ZI4
 
Tahap kedua konfirmasi hasil verifikasi data eviden ZI oleh Ketua ZI PTA DKI Jakarta (Wakil Ketua, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum. bersama sekretaris ZI (Panitera, Drs. Muhammad Yamin, M.H dan Sekretaris, Drs. Erwin Widanarko, S.H.S.E., M.Pd didampin Koordinator (Kabag Umum & Keuangan, Una Munasir Fatah ST., M.M. dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Wahida, S.E., M.M.).
 
verifikasi ZI5
 
Menurut Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., sejauh ini tim telah berhasil melakukan verifikasi dan hasilnya telah disampaikan ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA. "Selama sepekan tim telah berhasil memverifikasi eviden dan hasilnya telah disampaikan ke Ditjen Badilag," ungkap Wakil Ketua PTA DKI Jakarta ini.
 
verifikasi ZI8
 
Ditambahkan Sekretaris, Erwin Widanarko, keseluruhan proses verifikasi ini dilakukan secara virtual sesuai kebijakan MA terkait protap pencegahan Covid-19 yaitu melalui jarak jauh. "Bekerja melalui daring, online atau virtual ini sudah mulai terbiasa dan dirasakan efektifitasnya," ujarnya. (Ah)
 

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.