Ketua & Wakil

responsive jquery slider joomla

Kepaniteraan

responsive jquery slider joomla
Pelantikan Wakil PTA Jakarta
Akhirnya PTA Jakarta punya ketua baru
Jaga Integritas, KPK memiliki Cyber Pungli
Kunjungan STEI TAZKIA
Sosialisasi dan Penjaringan CHA 2017

Kembalinya Seorang Djazimah ke PTA Jakarta

Jakarta|pta-jakarta.go.id

Sekian tahun “merantau”, akhirnya Ibu Dr.Hj.Djazimah Muqoddas, S.H., M.H. kembali masuk Jakarta. Hari Jumat (31/3), bertempat di Aula Kantor PTA Jakarta, beliau dilantik sebagai wakil ketua PTA Jakarta oleh Drs. H.M.Yamin Awie, S.H., M.H.

 

Hadir dalam kesempatan itu, para hakim tinggi berserta istri, Sekretaris dan Panitera PTA Jakarta,para pejabat fungsional dan kesekretariatan. Hadir pula seluruh ketua pengadilan agama sewilayah hukum DKI Jakarta beserta istri.

Juga tidak ketinggalan para hakim dari Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Karena seperti diketahui bersama, jabatan Ibu Djazimah sebelumnya adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Dengan suasana penuh hikmat, diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kalimat sumpah diucapkan, Berita Acara Pelantikan dan Fakta Integritas ditandatangani, pengucapan Kata Pelantikan dan berakhir dengan berkumandangnya Lagu Padamu Negeri.

Energi Baru

Yamin Awie dalam sambutannya menyatakan bahwa PTA Jakarta wajib bersyukur dengan adanya wakil ketua baru, Ibu Djazimah ini yang nama dan kiprahnya sudah terkenal di seantero peradilan agama.

“Kejadian ini seperti apa yang pernah terjadi pada diri Saya, di tahun 1999 Saya dilantik menjadi wakil ketua PA Kelas I-A Jakarta Barat, padahal Saya sudah KPA Kelas I-A Samarinda”.

“Kadang apa yang kita sangka jelek, ternyata kemudian hari ternyata baik untuk kita dan apa yang kita sangka baik, justru ternyata jelek untuk kita”. “ Allah SWT Maha Luas dan Maha Mengetahui”.

“Dengan kehadiran Ibu Djazimah, berarti akan ada energi baru yang menguatkan PTA Jakarta. Mari bersama-sama dan saling bahu-membahu mewujudkan PTA Jakarta menjadi barometer sesungguhnya bagi peradilan lain di Indonesia”, tegas KPTA Jakarta

Sekilas Riwayat Hidup Sang Wakil Ketua

Ibu yang satu ini memulai kariernya pada Pengadilan Agama Madiun tahun 1979 sebagai hakim honorer. Capeg diperolehnya tahun 1981 dan menjadi hakim di tahun 1984 pada pengadilan yang sama.

Tahun 1991, beliau masuk Jakarta, sebagai hakim pada Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dari sinilah, karier ibu yang berputerakan, dr.Rima Khusniati dan Irfan Yunianto, S.Si, M. Spi. ini, makin hari makin meningkat.

Setelah delapan belas tahun menjadi hakim, pada 2002,  Djazimah dipercaya mengemban wakil Pengadilan Agama Jakarta Utara, lalu menjadi wakil Pengadilan Agama Jakarta Pusat dua tahun sesudahnya.

Tahun 2006, ibu yang lahir dan tumbuh besar dalam lingkungan Jawa Islami yang kental, yakni di Kota Jokjakarta ini, menjadi hakim tinggi PTA Jakarta. Kiprah dan semangatnya untuk terus belajar sangat menonjol dengan diraihnya gelar doktor dari Universitas  Islam Negeri Sunan Gunung Djati tahun 2010. Kemudian tahun 2012, beliau mutasi ke PTA Jokjakarta, masih dalam jabatan yang sama.

Tahun 2013, beliau mendapat promosi dan mutasi sebagai wakil ketua PTA Pontianak dan setahun kemudian menjadi wakil ketua PTA Medan.

Dua tahun berkiprah di Bumi Horas, ibu bersuamikan dr.H.Rifa’i  ini, pada Oktober 2016 mendapat amanat sebagai  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Punya Panmud Banding Baru

Tiga bulan setelah ditinggal  Drs.H.Ujang Muklis, S.H., M.H. yang mutasi ke PTA Banten, hari ini PTA Jakarta memiliki panitera muda banding definif.

 

Pagi hari sebelum pelantikan wakil ketua, KPTA Jakarta, Drs. H.M.Yamin Awie, S.H., M.H. melantik Wakil Panitera PA Jakarta Pusat, Hj.Ghizar Fau’ah, S.H., M.H.  menjadi Panitera Muda Banding.

Dengan demikian, mulai April 2017, PTA Jakarta mendapat energi baru, dua wanita cantik yang siap berkiprah dan bersama-sama memajukan PTA Jakarta. Selamat menjalankan tugas ibuku!

 

Asti-Edy

Hakim PTA Jakarta

free joomla slider module

Kesekretariatan

responsive jquery slider joomla

web link

 

Pengunjung

9776622
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3161
2575
23187
9718335
94470
284445
9776622
IP: 54.156.36.82
2017-07-23 18:34