Ketua & Wakil

responsive jquery slider joomla

Kepaniteraan

responsive jquery slider joomla
Peringatan Hari Sumpah Pemuda
PTA Juara I Lomba Kelengkapan data ABS
Pembinaan Teknis

Satu Hakim Tinggi Purnabakti

Empat Hakim Tinggi Promosi Wakil Ketua

Jakarta| pta-jakarta.co.id

Medio tahun 2017 ini, PTA DKI Jakarta harus merelakan satu hakim tinggi memasuki masa purna bakti dan empat lainnya mutasi-promosi wakil ketua di beberapa propinsi di tanah air. Drs. H. Yamin Awie, S.H., M.H KPTA Jakarta dan seluruh jajarannya pada Rabu (26/7) melepas semuanya ke tempat pengabdiannya yang baru.

 

Selain dihadiri  “para penganten” beserta pasangan masing-masing, hadir dalam kesempatan itu, Ibu Dr.Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., waka PTA DKI Jakarta, beberapa ketua dan wakil ketua Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA DKI Jakarta, dan ibu-ibu Dharmaykti Karini DKI Jakarta.

Dalam sambutan pelepasan, “Hanya kata Alhamdulillah yang pantas diucapkan”, ucap Yamin Awie. "Kalau dikatakan sedih, sedih ditinggal kawan, namun tak pantas, karena mereka mendapat promosi wakil ketua", ulasnya.

"Untuk itu saya ucapkan selamat, semoga sukses di tempat baru".

Mereka itu adalah:

Drs. H. Uce Supriadi, M.H.

Setelah tiga puluh tahun lebih melalang buana dalam dunia peradilan agama, bapak yang sangat istiqomah dalam ibadah ini memasuki masa purnabakti pada 1 Juni 2017. Awal karier sebagai hakim beliau rintis di PA  Kotamobagu tahun 1984 dan hingga dua puluh tahun setelah itu bertahan di Pulau Sulawesi.

Mutasi yang diharap akhirnya datang, pindah ke Pulau Jawa, sebagai hakim biasa pada PA Tigaraksa,  pindah dan pindah, akhirnya menjadi hakim tinggi PTA Padang, Lalu PTA Bandung dan masuk Jakarta tahun 2014 hingga masa purnabakti tiba.

Selamat Pak Uce, selamat mengabdi pada arena dan waktu yang berbeda.

 

Drs. H.Ibrahim Kardi, S.H., M.H.

Jambi adalah tanah kelahirannya. Kembali ke Jambi,  berarti “pulang kampung’.

 “Senang sekali”, ujar Ibu Mursyidatul Jannah, istri beliau, yang sehari-hari bertugas di PTA Jakarta sebagai panitera pengganti, ketika pertama kali mengetahui bahwa suaminya di mutasi sebagai wakil ketua PTA Jambi.

Dan kesenangan pun bertambah, ternyata surat keputusan pindah ibu Mursyidatul Jannah akhirnya keluar tidak lama setelah itu.

Ibrahim Kardi mengawali karier tahun 1981 pada PA Samarinda. Sebelum masuk Jakarta, beliau adalah hakim tinggi PTA Semarang.

 

Dr. H.A.Choiri, S.H., M.Hum.

Lahir di Kota Gresik, Jawa Timur, mengawali karier di Nusa Tenggara Timur.

Posisi beliau sebelumnya adalah hakim tinggi PTA Surabaya. Promosinya sebagai wakil ketua PTA Pekan Baru, sangat beliau syukuri.

Hakim tinggi yang satu ini, sangat perhatian dalam pengembangan ilmu hukum pada umumnya dan ilmu hukum Islam pada khususnya. Kajian dan diskusi sering beliau ikuti, di samping menjadi dosen di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Saat ini beliau sebagai ketua IKAHi Cabang PTA Jakarta dan sejak 2016 juga menjadi juru bicara PTA DKI Jakarta.

 

 

Drs. H.Ahsin Abdul Hamid, S.H.

Beliau mengawali kariernya pada PA Kupang, yang kala itu tahun 1994 masih berada dalam wilayah PTA Mataram, jadi dipercaya sebagai wakil ketua PTA Mataram bagi bapak satu ini seperti kembali ke “negeri” kedua baginya, dimana banyak kenangan di dalamnya

Menjadi hakim tinggi PTA Jakarta tahun 2014,  sebelumnya pada PTA Makassar.

Pernah menjabat sebagai KPA Jakarta Selatan 2011-2012.

Suami dari Sri Wahyuni ini, merupakan hakim tinggi yang perhatian dalam pengembangan IT, SIADPA dan SIPP.

 

Drs. H.Busra, S.H., M.H.

Busra, pria lembut dan santun dalam berbicara adalah suami dari Hj. Eldawati, mengawali karier pada pengadilan agama dalam wilayah hukum PTA Medan.

Pernah menjadi wakil PA Jakarta Selatan dan selama kurang lebih dua tahun setelahnya dipercaya sebagai KPA Jakarta Utara.

Menjadi wakil ketua PTA Padang, yang dijadwalkan akan dilantik pada 1 Agustus 2017, merupakan kepercayaan yang akan dijalannya dengan penuh amanah.

 

Dr.H.Yasardin, S.H., M.Hum.

Pria kelahiran 1959 ini adalah salah satu dari hakim yang pernah menjadi ketua PA Jakarta Selatan.

Suami dari Drs.Hj. Ernida, S.H., M.H. ini cas cis cus berbahasa Inggris dan pernah menjadi askor di Mahkamah Agung.

PTA Palembang merupakan tempat tugas terakhir sebelum dialihtugaskan ke Jakarta sebagai  HYPTA Jakarta yang bertugas di Balitbang Diklat Kumdil. Tanggal 4 Agustus 2017 nanti, beliau akan dilantik sebagai wakil ketua PTA Banten.

Saat ini beliau termasuk salah satu yang lulus tahap 3 Tes Calon Hakim Agung MARI.

 

Acara pelepasan berlangsung cukup meriah, dipandu oleh duet MC, Aday Hidayat dan Nengceu.

Selamat jalan, semoga selalu sehat dan sukses! Aamiin.

 

as-ens

Hakim PTA Jakarta

free joomla slider module

Kesekretariatan

responsive jquery slider joomla

Laporan Perkara

web link

 

Pengunjung

10025661
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2315
2524
20378
9992599
33094
0
10025661
IP: 54.224.102.26
2017-11-24 10:54