logo

on . Hits: 309

Jakarta-Humas: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-73 pada tanggal 19 Agustus 2018, Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo mengintruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018.

Adapun ketentuannya adalah sebegai berikut:

Pertama, Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-73 pada empat lingkungan peradilan tingkat provinsi dipusatkan di kantor pengadilan tingkat banding dan bagi pengadilan tingkat pertama yang terletak jauh dari Ibu Kota Provinsi / dari kantor Pengadilan Tingkat Banding atau karena kesulitan transportasi, Upacara dilaksanakan pada salah satu kantor Pengadilan Tingkat Pertama di Kabupaten / Kota, sesuai dengan situasi dan kondisi;

Kedua, Tema HUT Mahkamah Agung Ri ke 73 tahun 2018 adalah “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”;

Ketiga, Waktu pelaksanaan upacara pada pukul 07.30 waktu setempat dengan Inspektur upacara, untuk Pengadilan Tingkat Banding adalah ketua Pengadilan Tinggi dan untuk Pengadilan Tingkat Pertama adalah Ketua Pengadilan Negeri;

Keempat, membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung (terlampir)

Kelima, Pelaksanaan upacara bendera mengikuti tata tertib upacara bendera (terlampir)

Keenam, pakaian upacara adalah pakaian olah raga

Ketujuh, setelah pelaksaan upacara HUT Mahkamah Agung RI yang ke 73, dilanjutkan dengan kegiatan olah raga atau kegiatan-kegiatan lainnya, seperti bakti sosial, sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah.

Khusus untuk Pengadilan Militer Utama, Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di empat lingkungan peradilan di wilayah Jabodetabek pelaksanaan upacaranya bergabung dengan Mahkamah Agung RI di halaman Gedung Mahkamah Agung Jl. Medan Merdeka Utara No. 09-13 Jakarta Pusat. (Humas/RS)

DOWNLOAD :

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.