PTA DKI Jakarta Mengikuti Pendampingan Persiapan Survei ZI Tahun 2021 menuju WBBM oleh Biro Renog MA dan Auditor Bawas MA-RI I (01/10)

logo

PTA DKI Jakarta Mengikuti Pendampingan Persiapan Survei ZI Tahun 2021 menuju WBBM oleh Biro Renog MA dan Auditor Bawas MA-RI I (01/10)

Written by sudarman on .

Written by sudarman on . Hits: 38

PTA DKI Jakarta Mengikuti Pendampingan Persiapan Survei ZI Tahun 2021 menuju WBBM oleh Biro Renog MA dan Auditor Bawas MA-RI

Survey ZI.1

Jakarta | pta-jakarta.go.id (01/10)
Ketua PTA DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua, para Koordinator Area dan Tim Pembangunan Zona Integritas PTA DKI Jakarta mengikuti secara virtual Pendampingan ZI menuju WBK dan WBBM oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI dan Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI di ruang Command Center PTA DKI Jakarta.

Dalam pendampingan tersebut Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan MA-RI Edi Yuniadi, S.Sos., M.M., CPSAK menjelaskan bahwa tahapan mystery survey sudah dilakukan di bulan Oktober-November ini, oleh karena itu semua satuan kerja agar bersiap dan jangan lengah seperti petugas satpam dan petugas PTSP selalu standby walaupun jam istirahat. Survey QR Qode sangat disarankan oleh Kemenpan Reformasi dan Birokrasi RI.

Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Ferri Taufik Ferdiansyah, SE, Ak, CA, M.AK, C.Fr.A menjelaskan bahwa untuk username dan password belum siap hingga saat ini dari Kemenpan Reformasi Birokrasi RI. Adapun kuesioner terdiri 3 bagian yaitu presepsi kualitas pelayanan, presepsi anti korupsi, evaluasi dan perbaikan.

Survey ZI.2

Kemudian pada tanggal 4-8 Oktober 2021 adalah memulai pengimputan data responden survey on the spot artinya para pencari keadilan yang datang di periode tersebut untuk di data menggunakan QR Code dan pada tanggal 8-10 Oktober 2021 melakukan kekurangan data di QR Code akan dilakukan penginputan data responden costumer list, selanjutnya pada tanggal 11-15 Oktober 2021 merupakan pelaksanaan monitoring dan pada bulan November 2021 laporan hasil survey dan data customer bisa 2 bulan terakhir. Catatan bahwa responden ideal dalam pelaksanaan survey tersebut merupakan responde yang mengerti bisnis proses di pengadilan.

Itu semua merupakan proses evaluasi PMPZI, dimana proses survei (input data responden dan tingkat partisipasi responden) dan desk evaluasi (pemahanan substansi, digambarkan secara komprehensif) serta evaluasi lapangan (Pengujian kesesuaian info saat desk evaluation dengan kenyataannya). Oleh karena itu mari bersama-sama menerapkan zona integritas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tekad yang kuat untuk mewujudkan predikat WBBM pada PTA DKI Jakarta, harapan kita predikat WBBM dari Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia tahun 2021 dapat kita raih. Amin (Drm.EAM.humas.pta.dki)

 

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

layanan Informasi

LAYANAN INFORMASI
DAN PENGADUAN