Formasi Baru Petugas PTSP, Siap Berikan Layanan Lebih Prima (15/11)

logo

Daftar situs judi slot online gacor dan terbaru minimal deposit termurah bisa anda dapatkan di tempat kami.

Formasi Baru Petugas PTSP, Siap Berikan Layanan Lebih Prima (15/11)

Written by admin on .

Written by admin on . Hits: 55

Formasi Baru Petugas PTSP, Siap Berikan Layanan Lebih Prima

 

 15 11 22 1

Jakarta, pta-jakarta.go.id (15/11)

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. mengeluarkan kebijakan baru terkait formasi petugas PTSP. Dengan SK KPTA Jakarta Nomor W9-A/3936/HM.00/11/2022 tertanggal 9 November 2022 tentang Pembentukkan Tim Pengelola Meja Informasi dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., Waka PTA Jakarta didampingi oleh Rusli, S.H. M.H., Panitera PTA Jakarta menggelar rapat koordinasi sekaligus briefing terhadap petugas PTSP formasi baru, pada Selasa 15 November 2022 di ruang Aula Kantor PTA Jakarta.

Hadir dalam acara terseut, Ketua Area VI dan salah satu anggota Area VI, yakni Drs. H. Mahmud H.D., M.H. dan Ibu Hj Syamsidar, M.H., para Panitera Muda dan seluruh petugas PTSP.

15 11 22 2

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua mengimbau kepada petugas PTSP untuk terus berkomitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dengan berpedoman kepada Delapan Nilai Utama Mahkamah Agung serta menanamkan core value ASN Berakhlak dalam setiap pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat.

Beliau juga mengingatkan untuk selalu menerapkan 5S (salam, senyum, sapa, sopan dan santun).

Dan sebagai upaya pelayanan lebih prima, agar lebih memperhatikan layanan online. “Harus ada petugas yang stand by melayani PTSP Online dan PTA Menyapa”, tegasnya

Selanjutnya selaku Ketua Area VI, Drs. H. Mahmud H.D., M.H. mengingatkan kepada petugas PTSP bahwa pelayanan PTSP harus memiliki kompetensi yang tinggi agar dapat melayani dengan maksimal.

“Penguasaan semua aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan tugasnya, seperti aplikasi SIWAS, PTA Menyapa, PTSP Online, harus ditingkatkan ilmu dan pemahamannya”, ujar hakim tinggi yang baru beberapa bulan di Jakarta ini. Untuk itu diharapkan adanya pembekalan pendalaman tentang aplikasi-aplikasi tersebut.

15 11 22 3

 

Selain itu beliau juga mengajak petugas PTSP untuk selalu menerapkan 5 RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Indah dan Nyaman).

Menanggapi saran tersebut, Wakil Ketua memprogramkan akan mengadakan pelatihan dan pembekalan, baik mengenai aplikasi maupun perilaku yang baik sebagai petugas PTSP dengan mengundang narasumber yang ahli di bidangnya, sehingga dapat meningkatkan kompetensi petugas dalam memberikan layanan.

Dalam kesempatan itu, Panmud Hukum PTA Jakarta, Ratu Dhiyafah, S.H. menyerahkan Lembaran SKM kepada petugas PTSP, untuk diserahkan kepada para pengguna layanan agar mengisi survei dimaksud.

15 11 22 4

Dalam clossing statement-nya, Wakil Ketua PTA Jakarta, yang juga merupakan assessor nasional, menegaskan bahwa ”PTSP adalah pintu gerbang pertama kantor ini. Menjaga semangat dan kompetensi juga loyalitas merupakan suatu keharusan dan harus terus dipupuk, ditanamkan dalam hati, mengakar dalam jiwa setiap insan PTSP”. Selamat kepada petugas PTSP dengan formasi barunya. Semangat! (alisa).

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

}); })(jQuery);
layanan Informasi

LAYANAN INFORMASI
DAN PENGADUAN