HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
PADA PENGADILAN TINGGI AGAMA DKI JAKARTA
Periode DESEMBER 2020
- Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini, disimpulkan bahwa indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) periode ke 2 Tahun 2020, pengguna layanan informasi pengadilan di Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta sebesar 3,61 atau dikonversi menjadi 90,36 yang artinya masih tetap berada pada kategori SANGAT BAIK
- Berdasarkan urutan besarnya IKM hasil penilaian masyarakat, terdapat unsur yang terbaik yaitu Kesesuaian Persyaratan Pelayanan
- Semua unsur penilaian diapresiasi secara baik oleh masyarakat, namun demikian masih terdapat unsur penilaian yang dianggap belum seperti yang diinginkan yaitu Penanganan Pengaduan,Saran dan Masukan.
- Semua unsur atau unit pelayanan di Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta perlu ditingkatkan kinerjanya, agar unsur yang telah mendapat nilai baik (Kesesuaian Persyaratan Pelayanan) dapat mempertahankan atau meningkatkan kinerjanya, sementara unsur yang masih rendah nilainya (Penanganan Pengaduan,Saran dan Masukan) dapat ditingkatkan dalam survei mendatang menjadi lebih baik lagi.
Laporan Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pada Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta: