logo

Pertama, Ketua MA Melantik Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding Ditengah Pandemi Covid-19 (24/4)

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 2097

Pertama, Ketua MA Melantik Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding Ditengah Pandemi Covid-19
 
IMG 20200425 003553 651
 
Jakarta | pta-jakarta.go.id (22/4)
 
Untuk kali pertama, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof.  Dr. H.M. Mohammad Hatta Ali, S.H., M.H. melantik serta mengambil sumpah para Ketua Pengadilan Tingkat Banding 4 Lingkungan Badan Peradilan ditengah Pandemi Covid-19.  Pelantikan berlangsung di ruang auditorium Kusuma Atmaja pada Rabu, 23/4/2020.
 
Tercatat sejumlah 20 (dua puluh) Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Hatta Ali. 
 
Salah satunya adalah Drs. H.M. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. yang dilantik menjadi Ketua PTA Surabaya, menggantikan Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H. yang memasuki purna tugas. Sebelumnya Yamin Awie adalah Ketua PTA DKI Jakarta. Adapun pengganti Yamin Awie adalah Dr. H.M. Syarief Mappiase, S.H., M.H. yang juga telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Sebelumnya Syarief Mappiase adalah Ketua PTA Medan.
 
Seperti dilansir secara live via chanel YouTube Mahkamah Agung,  pelantikan tersebut berlangsung dalam suasana merebaknya wabah Covid-19 yang masih terus diwaspadai. Sejumlah protap penanggulangan Covid 19, proses pelantikan pun disesuaikan. Antara lain Social Distancing, terbatasnya peserta yang menyaksikan, hingga semua peserta wajib menggunakan masker dan sarung tangan. 
 
Pada saat yang bersamaan, dilantik pula 2 (dua) pejabat Panitera Muda Mahkamah Agung.
 
Selamat dan sukses untuk Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. yang bertugas sebagai Ketua PTA Surabaya dan selamat datang dan selamat bergabung untuk Dr. H. Syarief Mappiase, S.H., M.H. sebagai Ketua PTA DKI Jakarta. (Ah)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.