logo

Pembekalan ZI menuju WBK dan WBBM pada PA se-DKI Jakarta I (9/10)

Written by kepegawaian on .

Written by kepegawaian on . Hits: 83

Pembekalan ZI menuju WBK dan WBBM pada PA se-DKI Jakarta

ZI

Jakarta | pta-jakarta.go.id (09/10)

Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. dalam sambutannya dalam penyampaian Pembekalan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bersih dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada Pengadilan Agama sewilayah DKI Jakarta, pesan beliau ada 6 hal dalam presentasi yang harus diperhatikan diantaranya tekad atau komitmen, kinerja pelayanan publik, inovasi kinerja (e-office), manajemen media, pengawasan dan monev (monitoring evaluasi berkelanjutan). Oleh karena itu mari bersama-sama menerapkan zona integritas di tempat kita bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan tekad yang kuat untuk mewujudkan predikat WBK dan WBBM yang akan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA DKI Jakarta dan PTA DKI Jakarta.

Selanjutnya Sekretaris PTA DKI Jakarta, Drs. H Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd. disamping sebagai moderator acara juga menyampaikan sambutannya bahwa untuk mewujudkan predikat WBK dan WBBM, disamping adanya 6 area perubahan yang harus dilaksanakan pada masimg-masimg satker di antaranya Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik juga harus ada perubahan mind site dan culture site.

 ZI.2

Dalam pembekalan tersebut diberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Agama se-DKI Jakarta untuk menyampaikan presentasi terkait persiapan dan inovasi-inovasi yang telah diterapkan, mulai dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Pengadilan Agama Timur, Pengadilan Agama Jakarta Barat, Pengadilan Agama Jakarta Utara dan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Setelah presentasi oleh masing-masing Ketua Pengadilan Agama se-DKI Jakarta, dalam kesempatan tersebut ibu Wakil Ketua, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum. memberi masukan dan petunjuk serta koreksi dalam paparan pelaksanaan zona integritas pada Pengadilan Agama sewilayah PTA DKI Jakarta, pada prinsip semuanya sudah bagus dan berbobot. Ada ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ketua dan pimpinan lainnya ketika menyampaikan maksud dan tujuan kita bahwa adanya perubahan pola pikir dan kerja yang nyata serta melihat kondisi waktu yang diperlukan juga mengingat Tim Kementerian PAN dan RB dalam penilaan waktunya terbatas.

Pembekalan juga disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA DKI Jakarta, Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H. bahwa dalam penyampaian diperlukan point-point yang penting disampaikan terlebih dahulu, supaya maksud dan tujuan kita tercapai, sehingga kita dapat memanfaatkan waktu yang cukup dan inovasi-inovasi yang ada pada setiap Pengadilan Agama bisa dilihat dan mudah dimengerti oleh Tim Kementerian PAN dan RB.

Pesan terakhir Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. dalam Pembekalan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bersih dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada Pengadilan Agama sewilayah DKI Jakarta bahwa maksimalkan waktu dan cek standar layanan serta SOP, semoga pelaksanaan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada PTA DKI Jakarta dan Pengadilan Agama sewilayah PTA DKI Jakarta dapat tercapai dan sukses semua. Amin (Humas PTA DKI Jakarta)

 

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.