logo

PA Jakarta Utara masuk Radar Tim Penilaian Prestasi Kinerja PTA DKI Jakarta I (15/12)

Written by kepegawaian on .

Written by kepegawaian on . Hits: 132

PA Jakarta Utara masuk Radar Tim Penilaian Prestasi Kinerja PTA DKI Jakarta

Penilaian1

 

Jakarta | pta-jakarta.go.id (15/12)
Tim Penilaian Prestasi Kinerja Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta mengadakan penilaian di Pengadilan Agama Jakarta Utara selama dua hari dari tanggal 14 s.d. 15 Desember 2020, adapun Tim Penilaian ini diketuai oleh Dr. H. Mulyadi Z., S.H., M.Ag. (Hakim Tinggi) dengan Anggota Drs. Muchtarom, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Drs. Tata Sutayuga, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Aday, S.Ag., M.H. (Panitera Pengganti) serta Sudarman, S.Ag., M.H. (Analis Tata Laksana) sesuai Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Nomor: W9-A/2315/PS.01/12/2020 tanggal 10 Desember 2020.

Pelaksanaan penilaian merupakan tindaklanjut dari rapat koordinasi PTA DKI Jakarta pada akhir Oktober 2020 yang lalu, rencana pemberian piagam penghargaan (reward) terhadap majelis hakim dan panitera tingkat Banding serta PA se-DKI Jakarta yang berprestasi dikategori admin dan teknis peradilan, manajemen peradilan dan integritas/moralitas. Penilaian meliputi:
1. Penanganan perkara di SIPP
2. Perkara yang terdaftar aplikasi e-Court
3. Mediasi (keberhasilan mediasi)
4. Banding (aspek ketepatan waktu dan kelengkapan berkas)
5. Kasasi/PK (aspek ketepatan waktu dan kelengkapan berkas)
6. Pelaksanaan eksaminasi.
7. ABS dan SIKEP (kelengkapan data dan e-Doc)
8. SKP (penilaian kelengkapan upload dokumen PPK tahun lalu dan SKP tahun berjalan ke aplikasi SIKEP dan ABS);
9. DIPA 01 dan 04 (penilaian realisasi anggaran);
10. PTSP dan Inovasi (keberadaan PTSP, keindahan dan inovasinya);
11. Pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu
12. Website (44 kreteria penilaian);
13. Penghargaan/juara yang pernah diraih dari perlombaan yang dilakukan oleh Ditjen Badilag, PTA dan Institusi lain yang terkait dalam 3 tahun terakhir.
14. Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
15. Tindak lanjut laporan hakim pengawasn bidang
16. Kepatuhan LHKPN dan LHKASN.

Penilaian2

Dalam kesempatan hari terakhir Tim Penilaian menyampaikan laporan atau progress dari observasi lapangan pada Pengadilan Agama Jakarta Utara serta memberikan apreasi yang tinggi terhadap komitmen pimpinan dan jajarannya dalam mengaktualisasikan kinerja pelayanan public berbasis aplikasi (IT), hal ini tidak lain menurut Ketua Tim, Dr. H. Mulyadi Z., S.H., bahwa Pengadilan Agama Jakarta Utara berhasil memadukan kemajuan teknologi informasi dengan tantangan masa pandemi covid-19 yang masih menjadi momok pada masyarakat maupun institusi Pengadilan Agama Jakarta Utara itu sendiri.

Penilaian3

Selanjutnya disampaikan oleh anggota tim lainnya Drs. Tata Sutayuga, S.H., M.H. yang juga merupakan mantan dari pimpinan Pengadilan Agama Jakarta Utara, beliau sangat senang dan bangga dengan kemajuan dan kekompakan bersama dalam mewujudkan pelayanan publik berbasis aplikasi yang langsung menyentuh dan sangat berguna bagi masyarakat pencari keadilan.  Untuk itu kami berharap agar Pengadilan Agama Jakarta Utara terus berinovasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (Drm.Er.humas.pta.dki).

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.