logo

Sosialisasi Anggaran dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2021 PTA DKI Jakarta I (16/12)

Written by kepegawaian on .

Written by kepegawaian on . Hits: 532

Sosialisasi Anggaran dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2021 PTA DKI Jakarta

Sosialisasi dan Penyusun

Jakarta | pta-jakarta.go.id (16/12)
Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta mengadakan rapat pembahasan program kerja dan sosialisasi anggaran tahun 2021 yang dihadiri oleh 4 pimpinan, para hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta staf pelaksana, dalam kesempatan tersebut Ketua PTA DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. memberi petunjuk dan arahan agar program kerja segera disusun berdasarkan anggaran yang tersedia pada DIPA dan RKA-KL Tahun Anggaran 2021, pengelolaan anggaran tersebut agar berjalan maksimal penggunaanya perlu instrument keterbukaan dan transparansi dalam menjalankannya seperti memberikan informasi melalui papan pengumuman atau melalui media elektronik seperti website dan TV Informasi yang dapat dilihat setiap saat dan dimanapun.

Dalam kesempatan itu Sekretaris PTA DKI Jakarta, Drs. H Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd. selaku Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta memaparkan struktur anggaran DIPA tahun 2021 yang terdiri dari DIPA 01 dan 04, untuk anggaran belanja DIPA 01 sebesar Rp. 30.562.221.000,- (Tiga puluh milyar lima ratus enam puluh dua juta dua ratus dua puluh dua satu ribu rupiah), adapun komponen dari pogram belanja tersebut terdiri dari layanan perkantoran berupa gaji dan tunjangan hakim dan pegawai, operasional dan pemeliharaan kantor, serta layanan umum berupa layanan dukungan manajemen pengadilan berupa non operasional satker seperti bimbingan teknis kesekretariatan dan penanganan pendemi covid-19 dan lain sebagainya, serta layanan sarana internal berupa pengadaaan perangkat pengolah data dan komunikasi (pengadaan pc kepaniteraan).

Selanjutnya DIPA 04 sebesar Rp. 151.974.000,- (Seratus lima puluh satu juta Sembilan ratus tujuh puluh empat ribu rupiah), adapun komponen dari program belanja tersebut peningkatan manajemen peradilan agama seperti akreditasi penjamin mutu, kompetensi SDM (bimtek kepaniteraan) dan monitoring kebijakan pelayanan peradilan (pembinaan dan pengawasan layanan pengadilan).

Sosialisasi dan Penyusun.2

Untuk itu perlunya sinkronisasi data belanja tersebut baik pada DIPA 01 dan 04 dengan program kerja tahun 2021, agar penyusunan program berbasis DIPA atau RKA-KL Tahun Anggaran 2021 berjalan baik dan lancar. Adapun Tim Penyusun Program kerja Tahun 2021 yang telah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Nomor: W9-A/2263/OT.01.1/11/2020 tanggal 30 November 2020, terdiri dari H. Helminizami, S.H., M.H., (Ketua Tim), Drs. Tata Sutayuga, S.H., M.H. (Wakil Ketua), Drs. Muhammad Yamin, M.H. (Sekretaris 1), Drs. H Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd. (Sekretaris 2), Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H. (Ketua Bidang Manajemen Organisasi), Dr. H. Syamsulbahri, S.H., M.H. (Ketua Kepaniteraan Kepaniteraan) dan H. Sunarto, S.H., M.H. (Ketua Bidang Kesekretariatan) serta para anggota.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum. memberikan arahan terkait insentif ZI menuju WBK yg diterima PTA DKI Jakarta. Beberapa masukan dan pendapat dari Hakim Tinggi terhadap penyusun program kerja tahun 2021 ini, upayakan maksimal pembelanjaan belanja modal untuk keperluan menunjang kinerja satuan kerja di Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta.

Sosialisasi dan Penyusun.3

Selanjutnya Panitera PTA DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin,  M.H. sebagai moderator acara juga menyampaikan bahwa agar segera Tim Penyusum Program Kerja Tahun 2021 segera bekerja dan membagi perkomisi agar penyusunanya segera terwujud dan target kita tercapai, mengingat ini sudah mendekat bulan Desember akhir. (Drm.Er.humas.pta.dki).

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.